Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pertumbuhan Industri di Madiun Harus Didorong dengan Pelatihan Tenaga Kerja


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur UPT Balai Latihan Kerja Madiun gelar pelatihan berbasis kompetensi tahap I tahun 2021. Yakni, pelatihan untuk menyiapkan calon tenaga kerja untuk siap bekerja dan mendorong mereka untuk mendapatkan tempat kerja.

“Madiun pertubuhan industrinya kan luar biasa, maka pelatihan-pelatihan ini akan menyonsong tenaga kerja yang skilnya di sesuaikan dengan kebutuhan lapangan kerja,”  kata  Dr. Himawan Estu Bagijo S.H., M.H Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Jatim  pada wartawan KRIDHARAKYAT.com usai membuka pelatihan berbasis institusional di BLK Madiun, Kamis, (18/02). 

 


 

LEBIH lanjut dikatakan, bahwa Pelatihan berbasis institusional yang dibaiayai dari APBN tersebut akan berkelanjutan dengan pelatihan pelatihan yang lain. “Selain itu, juga disiapkan pelatihan-pelatihan untuk tenaga kerja imigran,  jadi bukan berangkat tanpa keterampilan melainkan mereka sudah mempunyai skil,“ tandasnya.

 


 

Dr. Himawan Estu Bagijo S.H., M.H berharap, dengan adanya pelatihan tersebut, peserta pelatihan bisa langsung bekerja dengan baik. “saya berharap ini bisa mengurangi angka kemiskinan madiun, karena mereka sudah bekerja dan mendapatkan penghasilan,” harapnya.  

 


KEPALA UPT Balai Latihan Kerja Madiun Ir. Dwijati Hariyono, M.Si menambahkan, bahwa pelatihan yang di gelar di BLK Madiun Jl. Sumatra No. 27 Caruban Madiun tersebut sebanyak 8 paket kejuruan. antara lain Pembuatan kue, Teknisi refrigerasi domestik, practicial office advence, menjahit pakaian dengan mesin, plat welder pengelasan SMAW posisi, plat welder GMAW posisi (3G/PF), teknisi telepon seluler perangkat lunak, dan pemeliharaan kendaraan ringan sistem konvensional. “Pelatihan tersebut diikuti oleh 128 peserta dengan 8 Paket kejuruan, dan diberikan fasilitas ATK, modul pelatihan, konsumsi selama pelatihan, pakaian kerja dan APD, pakaian olahraga, bantuan transport, dan sertifikat pelatihan bagi yang lulus,” jelasnya.  (KR-SAIFUL ARIF)   

 

IKLAN

Recent-Post