Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PPKM Darurat

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Mengingat pemerintah telah melaksanan PPKM Darurat Jawa-Bali yang dimulai 3 – 20 Juli 2021, maka pihak Korem 081/DSJ Jumat pagi melaksanakan apel gelar pasukan di Stadion Wilis Madiun Kota. Selaku irup, Irdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti yang dihadiri Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Wakil Walikota dan forkopimda Kabupaten dan Kota Madiun.  



MENURUT
Irdam V/Brawijaya, apel gelar pasukan ini dalam rangka memback-up PPKM Darurat, dimana pihaknya melakukan penebalan pasukan yang sudah ada selama ini. Mengenai teknisnya, kata Irdam, dimana ditiap kabupaten dan kota akan ditambah kekuatan personil untuk mendukung PPKM Darurat ini. “Tujuan PPKM Darurat untuk menahan lonjakan kasus covid yang terjadi dengan target penurunan penambahan kasus konfirmasi harian kurang dari 10 ribu/hari, karena kalau kita lihat di berita-berita, kasus baru covid di Indonesia sudah pada posisi 21 ribu perhari,” jelas Irdam V/Brawijaya seraya menambahkan mengenai penegakan hukum tetap tegas namun humanis, persiasif dan terukur. 

 



DALAM PPKM
Darurat ini, kata Irdam V/Brawijaya, kita mengenal adanya penangan covid – 19 level 3 dan 4. Di wil Madiun ada 4 kab/kota yang masuk dalam penanganan level 4, yakni Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Blitar. “Sisanya melaksanakn penanganan covid - 19 pada level 3,” tandasnya. 




SEMENTARA ITU,
  Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos saat ditemui seusai apel pasukan mengatakan kalau pihaknya masih menunggu Instruksi Mendagri karena hingga saat ini. Menurutnya, dalam Instruksi Mendagri nantinya akan ada petunjuk teknis secara lengkap, mana yang harus dibatasi dan yang diperbolehkan termasuk aturan lainnya seperti sanksi. Demikian informasi dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post