Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pusaka Kyai Singkir, Kyai Songgo Langit dan Payung Pusaka Tunggul Wulung, Tunggul Warono Dijamas dengan Air Khusus

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Jamasan pusaka dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke 663 tahun 2021 (7 Juli 1358 - 7 Juli 2021) yang sudah menjadi tradisi tetap digelar di Ruang Data Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi. Jamasan tersebut berlangsung hari ini Minggu 4 Juli 2021. 





PADA ACARA
yang dihadiri Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harosono, ST, MH, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, MH, M.Si, Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi Drs. Mokh Sodiq Triwidiyanto,M.Si, Kajari Ngawi Budi Raharjo, SH, M.H, serta pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat yang jumlah tidak lebih dari 30 orang. 





PADA JAMASAN
yang berlangsung khidmat tersebut, diantaranya ada dua pusaka yang dijamas yaitu pusaka  Kyai Singkir dan Kyai Songgo Langit, juga dua payung pusaka yakni Payung Pusaka Tunggul Wulung dan Payung Pusaka Tunggul Warono dengan menggunakan air khusus yang disiapkan para sesepuh Ngawi. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi. (KR-YUD/AS).

IKLAN

Recent-Post