Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri, SE, MIB Lakukan Pemantauan Keliling Pelaksanaan PPKM Darurat

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  – Respon cepat ditunjukkan Pemerintah Kota Madiun menyikapi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pemerintah pusat. Pemberlakuan jam malam hingga penyekatan disejumlah titik di Kota Pendekar dilakukan. Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri, SE, MIB, Komandan Kodim 0803 Letkol Inf Edwin Charles, dan Wakapolres Madiun Kota Kompol Joes Indra Lana Wira berkeliling melakukan pemeriksaan wilayah, Sabtu malam Minggu 3 Juli 2021 kemarin. Harapannya, pelaksanaan PPKM Darurat berjalan maksimal.  





KEGIATAN
diawali dengan rapat koordinasi evaluasi awal pelaksanaan PPKM Darurat. Rakor bersama Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, hingga Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si itu diikuti sejumlah pejabat pemerintah daerah. Tak terkecuali dari Pemerintah Kota Madiun. Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri, SE, MIB mengikuti secara virtual dari Balai Kota. “Setelah mendengarkan arahan dan instruksi dari pusat maupun provinsi, kami langsung melakukan langkah-langkah yang perlu dilakukan. Salah satunya untuk mengoptimalkan PPKM Darurat ini,” kata Wawali Inda Raya. 




ROMBONGAN
memeriksa sejumlah titik keramaian Kota Pendekar. Mulai dari kawasan Pahlawan Street Center, sejumlah café dan restoran, hingga pos perbatasan. Wawali menyebut pembatasan cukup berjalan efektif. Tidak ada temuan keramaian. Petugas juga aktif melakukan imbauan dan sosialisasi terkait aturan PPKM Darurat. “Kita juga berikan Satpol PP line di tempat duduk kawasan PSC. Harapannya, tidak ada yang duduk-duduk berkerumun. Lampu wisata juga sudah kita matikan,” jelasnya.  




KEGIATAN
himbauan dan sosialisasi akan terus dilakukan. Bahkan, sebelum diberlakukan PPKM Darurat, petugas juga telah rutin berkeliling. Artinya, kegiatan akan semakin diintensifkan. Wawali berharap masyarakat patuh mengikuti aturan dan menjalankan anjuran. Penambahan Covid-19 sedang tinggi saat ini. Karenanya, butuh perhatian dan upaya bersama untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. “Kalau kita sama-sama disiplin, pengendalian Covid-19 akan semakin optimal. Disamping itu, pemerintah juga memaksimalkan upaya vaksinasi,” pungkasnya sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post