Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Resmikan Rumah Pemotongan Hewan Unggas (RPHU) di Pulerejo Pilangkenceng

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Jumat (9/12/2022)  meresmikan Rumah Pemotongan Hewan Unggas (RPHU) di desa Pulerejo Kecamatan Pilangkenceng.  RPHU PT Charoen Phokpand Indonesia yang diresmikan tersebut dilengkapi dengan  peralatan canggih berada di atas tanah seluas 6 hektar.  




DEPUTY
General Manager PT Charoen Phokphand Plant Madiun Suherman menjelaskan, dengan menggunakan peralatan canggih, pihaknya mampu memotong sekitar 6000 ayam setiap jam dengan kualitas  produk berstandar internasional. “Jadi kapasitas untuk pemotongan kami itu enam ribu ekor per jam dengan pabrik yang sudah berstandar internasional,” katanya.  Deputy General Manager PT Charoen Phokphand Plant Madiun Suherman berharap semua pihak terutama pemkab Madiun untuk memberikan dukungan demi keberlanjutan dan peningkatan produktivitas daging ayam yang berorientasi pasar ekspor itu. 





SEMENTARA
itu Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos juga menyambut baik keberadaan RPHU Phokphand Indonesia di wilayahnya yang bisa memberikan kemanfaatan bagi warganya. Dengan demikian, ayam yang diternak oleh masyarakat Madiun dan sekitarnya juga akan bisa dijual ke RPHU tersebut.  “Ngko nek wong Mediun ngingu pitik dhewe, ngingu ayam dhewe tetep diterima di sini asalkan (Standard Operation Procedure) SOP-nya itu sudah menyesuaikan dengan yang di sini,” kata orang nomor satu di Kabupaten Madiun tersebut. 

 



BUPATI MADIUN
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos menambahkan, akan mengkaji agar masyarakat ikut serta dalam pemanfaatan perusahaan phokpand di madiun, yang jelas meminta masyarakat untuk lebih bersemangat beternak ayam mengingat sudah ada perusahaan yang siap menampung  ayam hasil ternak.  Dengan bertambahnya perusahaan di wilayahnya, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos yakin angka pengangguran semakin berkurang dan perekonomian akan meningkat. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post