Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Meninjau Pasar Murah Kegiatan Bakti Sosial Terpadu di Desa Dagangan

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bakti Sosial Terpadu (BST) di Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, Jumat (16/12/2022) berjalan lancar. Antusias warga masyarakat untuk mengikuti kgiatan tersebut nampak begitu semangat.  Di pelayanan kesehatan, perizinan dan pasar murah, misalnya, terlihat para ibu rela antri dan berdesakan untuk mendapatkan layanan termasuk sembako dengan harga lebih murah. “Harga minyak goreng kalau di toko Rp. 14 ribu, di sini (pasar murah di BST) hanya Rp. 10 ribu. Yang penting kita sabar mengantri. Semoga kegiatan ini berlanjut karena meringankan ibu-ibu,” pinta salah satu warga saat ditemui PROKOPIM. 




BUPATI MADIUN H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos
yang ditemui PROKOPIM usai meninjau pasar murah,  mengaku dirinya bersama Kapolsek ikut melayani pembeli lantaran jumlahnya yang cukup banyak. Bupati berharap pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat. “Targetnya, kegiatan ini tetap memupuk kerukunan ditengah masyarakat Desa Dagangan agar kebersamaan tetap terjaga. Kedua, kita mencari apa yang menjadi hambatan kemajuan (di Desa Dagangan), nanti akan kita bantu selesaikan. Dan yang menjadi potensi akan kita dorong,” ungkap Bupati H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos saat ditemui PROKOPIM. 




DITANYA
oleh PROKOPIM tentang kualitas UMKM, Bupati H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos menegaskan jika UMKM di Desa Dagangan sudah maju, bahkan ada beberapa produknya masuk produk unggulan. Untuk itu, Bupati berharap seluruh UMKM punya NIB (Nomor Induk Berusaha) karena NIB menjadi syarat mengurus PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga), ini sama dengan BPOM. “Dan efeknya luar biasa karena konsumen tidak ragu-ragu lagi terhadap produk UMKM yang sudah memiliki NIB. Mereka (konsumen) yakin produk diolah secara higienis dan halal, dan UMKM yang sudah memiliki NIB kalau butuh modal usaha juga lebih mudah,” jelas Bupati H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos sebagaimana diinformasikan oleh PROKOPIM Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post