Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) Apresiasi Festival Produk Unggulan UMKM Kecamatan Nawangan



PACITAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)
- Hujan yang terkadang turun disertai angin kencang tak menyurutkan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) untuk menghadiri Festival Produk Unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di kawasan Musium Jenderal Sudirman Pakisbaru, Minggu (25/12/2022).hari ini. 




KEHADIRAN Mas Aji
semakin memberi semangat bagi panitia, peserta dan masyarakat yang hadir disitu walau ditengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Begitu datang Mas Aji langsung meninjau stand UMKM untuk melihat produk-produk unggulan UMKM dari desa se-Kecamatan Nawangan. 

 



SELANJUTNYA Mas Aji
menyaksikan tari kolosal Kethek Ogleng yang dibawakan ratusan penari dari Sanggar Wiyata Budaya. Tak hanya menyaksikan, Mas Aji juga turun ke lapangan untuk ikut menari bersama mereka. Sontak keikutsertaan orang nomor satu di Pacitan ini memantik pengunjung yang lain untuk ikut turun ke lapangan menari bersama mengikuti gerak tari kethek ogleng. "Kalian semua luar biasa" ungkap Mas Aji singkat sambil mengangkat jempol disela melayani masyarakat yang ingin berswafoto dengan Bupati muda tersebut.  




FESTIVAL
Produk Unggulan UMKM sendiri digelar dalam rangka pemberdayaan masyarakat Kecamatan Nawangan. Selain pameran produk unggulan, juga digelar beragam pertunjukan seni budaya seperti tari Kethek Ogleng, teatrikal perjuangan Jenderal Sudirman, reog ponorogo serta ronthek. Demikian informasi dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pacitan. (KR-MET/AS).

IKLAN

Recent-Post