Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos Menghadiri Pembukaan Festival Inovasi Desa Jatim

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  – Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos bersama jajaran Forkopimda kabupaten Madiun turut menghadiri opening ceremony Festival Inovasi Desa Jatim dan penyerahan penghargaan Top Inovasi Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) 2022 di Alun-alun Caruban, Kabupaten Madiun, Rabu (7/12/2022). 



KEGIATAN
tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Festival Inovasi Desa ini merupakan kegiatan penutup untuk rangkaian Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-77. Penghargaan KOVABLIK diberikan pada 32 bupati, walikota dan kepala OPD, dengan kategori 30 umum, satu replikasi dan satu khusus. 



MENTERI  PANRB Azwar Anas
dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya Festival Inovasi Desa. Menurutnya, festival ini dapat mengekspos mengekspos inovasi pelayanan yang ada di Jawa Timur serta dapat menginspirasi desa-desa lain agar dapat dirasakan oleh masyarakat. 



SEMENTARA
itu Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dalam sambutannya mengatakan, sejak Juli 2021 di Jatim sudah tidak ada lagi status desa tertinggal. Jatim juga memiliki desa mandiri sebanyak 1400. Jumlah tersebut merupakan tertinggi Nasional. Menurutnya, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik merupakan salah satu upaya mencari best practice dari berbagai kabupaten/Kkta. Kemudian, referensi dari berbagai inovasi kabupaten/kota akan terus dilakukan pendalaman secara detail agar direplikasi di tempat-tempat lain. 



DALAM
kegiatan yang berlangsung dari tanggal 7-8 Desember 2022 juga diisi dengan pameran yang terdiri atas 50 stand menampilkan beragam inovasi dari pemerintah kabupaten dan kota serta OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Demikian informasi dari Kodim 0803 Madiun. (KR-TUN/AS).

IKLAN

Recent-Post