Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Hari Menanam Pohon Indonesia 2022. Gubernur Jatim Hj. Khofifah Lakukan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon di Trenggalek

TRENGGALEK (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Upaya menanam pohon jenis apapun merupakan langkah untuk menjaga daya dukung alam dan lingkungan sebagai  sedekah oksigen bagi dunia. Hal ini juga menjadi langkah untuk mewujudkan tahun 2060 net zero emission. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Sabtu (10/12/2022) saat melakukan gerakan Penanaman Sejuta Pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2022, di Lembah Kepuh Edupark, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. 



“SELAGI
ada kesempatan menanam, mari kita tanam pohon dan kita rawat. Insya Allah ini bukan hanya menjadi sedekah oksigen  tetapi juga deposit bagi anak dan cucu kita di masa depan,” lanjutnya. Gerakan penanaman ini dimulai dengan pelepasan Burung Kutilang, Burung Prenjak Sawah, dan Burung Sogok Onteng sejumlah total 200 Burung.


SELANJUTNYA Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si bersama Sesdirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK RI, Direktur Rehabilitasi Hutan KLHK Ri, dan Bupati Trenggalek melakukan penanaman secara simbolis 50 bibit Alpukat Aligator. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. (KR-PIN/AS).

IKLAN

Recent-Post