Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kades Dempelan Kuncoro, SH : Dana BKK untuk Membangun Makadam Jalan Secara Padat Karya

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan sebagai upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, maka dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK)  untuk Desa Dempelan,  sesuai dengan harapan masyarakat Desa Dempelan khususnya Dusun Jetak Setro adalah kegiatan membangun makadam jalan di wilayah pertanian melalui padat karya. Demikian dikatakan Kepala Desa Dempelan Kuncoro, SH yang dihubungi Koran KRIDHARAKYAT.COM, Kamis (8/12/2022).  



SELANJUTNYA
dikatakan bahwa kegiatan padat karya untuk membangun makadam jalan yang biayanya dari dana BKK dengan prosedur pekerjaannya meliputi persiapan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja perekonomian rakyat, dan tentunya sebagai solusi peningkatan ekonomi masyarakat.  

 


“BKK
sebagai solusi peningkatan ekonomi masyarakat saat Pandemi Covid-19. Kegiatan BKK harus bersifat partisipatif, transparansi, akuntabilitas dan berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat petani dan dapat dikembangkan oleh para masyarakat petani, Selain itu, penerima kegiatan BKK adalah  yang sudah berbadan hukum, sudah disahkan dengan keputusan kepala daerah, memiliki akta notaris. Hal yang perlu diperhatikan dalam BKK tidak boleh melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme, dan akan dikenakan sanksi jika  melanggar pakta integritas tersebut," tandas Kades Dempelan Kuncoro, SH.  



KEPALA DESA
Dempelan Kuncoro, SH selanjutnya berharap .semoga program ini bisa bermanfaat pada petani khusus nya untuk  petani desa Dempelan dalam menghadapi  musim kemarau dan musim yang akan datang,  jalan bisa dilewati oleh masyarakat petani dalam mengembangkan pertanian yang ada di desa. Dan semoga tahun depan bisa mendapat program BKK untuk melanjutkan pembangunan  makadam jalan guna menuju lahan pertanian persawahan yang belum sempurna di Desa Dempelan," pungkas Kades Dempelan Kuncoro, SH. (KR-SAIFUL ARIF/ADV).

IKLAN

Recent-Post