Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun Andro Eka Putra Ajak Kecamatan se-Magetan Peduli WNA

MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Semakin derasnya arus globalisasi, mendorong peningkatan lalu lintas orang asing atau Warga Negara Asing (WNA) di Indonesia. Keberadaan mereka ada yang positif maupun negatif dalam kehidupan masyarakat. Untuk menjaga stabilitas bermasyarakat di Indonesia, terutama dalam wilayah administrasi Madiun Raya, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun adakan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Geografis Pemetaan Orang Asing (SIGAP OA) kepada 18 Kecamatan se-Magetan.  



“JADI
peran serta bapak ibu semua dalam peduli WNA di wilayah administrasi bapak ibu, akan terpetakan mana WNA yang baik dan yang berpotensi membahayakan keamanan RI,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun Andro Eka Putra, A.Md. Im, SH, MH, MPA, Selasa (13/12/2022).


APLIKASI SIGAP OA dapat diakses melalui imigrasimadiun.id/sigap-oa/site/dashboard/. Dalam aplikasi tersebut tertera data jumlah WNA yang ada di wilayah Madiun Raya. Serta filur lapor yang dapat dimanfaatkan masyarakat Magetan mengenai aktivitas WNA yang berpotensi membahayakan. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. (KR-YIR/AS).

IKLAN

Recent-Post