Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemerintah Kabupaten Madiun Menggelar Jambore Bela Negara yang Diikuti FKUB, FPK, MLKI, IPSI, RAPI, FKPAI

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bertempat di Monumen Kresek Madiun. Sabtu (17/12/2022), .Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar Jambore Bela Negara yang diikuti oleh lintas agama, etnis, perguruan pencak silat, dan aliran kepercayaan di Kabupaten Madiun. Jambore tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak.  



DALAM SAMBUTANNYA
, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak. mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk menanamkan Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda, agar dapat  menjadikan Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak. "Dengan ditanamkannya Wawasan Kebangsaan, Kami inginkan wilayah Kabupaten Madiun ini aman dan Kondusif," ujar Wakil Bupati Madiun usai kegiatan. 



MAS HARI,
demikian sapaan akrab Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak. menyebut, Pemerintah Kabupaten Madiun akan terus mengawal dan memantau perkembangan dari hasil wawasan kebangsaan yang telah ditanamkan. Jambore Bela Negara tersebut diikuti oleh Forum Mitra Kekuatan Bangsa yang terdiri dari FKUB, FPK, MLKI, IPSI, RAPI, FKPAI, yang berfungsi merekatkan kerukunan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Madiun. 



SEMENTARA
itu, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI Dr. H. Wawan Djunaedi, M.A.,  berharap kegiatan jambore bela negara ini dapat diikuti oleh seluruh generasi muda di seluruh Indonesia. "Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang berorientasi untuk penguatan kebangsaan, salah satunya dengan menggelontorkan anggaran untuk moderasi beragama, yang salah satu indikatornya adalah Komitmen Kebangsaan," ucapnya. 




PEMBUKAAN
Jambore Bela Negara tersebut juga menampilkan atraksi seni barongsai, senam kampung pesilat serta drama kolosal perjuangan Panglima Jenderal Sudirman. Menutup kegiatan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak  jajaran Forkopimda atau yang mewakili dan Ketua Pusat Kerukunan Umat Beragama berkenan menanam pohon bersama. Demikian informasi dari PROKOPIM dan Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post