Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemerintah Provinsi Jawa Timur Terima Penghargaan Instansi Terbaik di Ajang Training Rate Award 2022 LAN RI

JAKARTA (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur terhadap pengembangan kompetensi kembali mendapat pengakuan dan apresiasi dari Pemerintah Pusat. Kali ini, penghargaan Training Rate Award dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI diterima Pemprov Jatim dengan kategori Pemprov terbaik dalam capaian pemenuhan pengembangan kompetensi.



PENGHARGAAN
tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aries Agung Paewai, S.STP., MM mewakili Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si di Jakarta, Rabu (7/12/2022). Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi yang berhasil mendapatkan penghargaan di ajang tersebut karena program ASN Belajar yang dinilai berhasil memberikan pemenuhan hak belajar ASN 20 jam pelajaran (JP) setahun.


SELAIN Pemprov Jatim, penghargaan juga diberikan kepada Kementerian Pertanian untuk kategori kementerian, LKPP RI untuk kategori lembaga, serta Pemkot Medan meraih penghargaan untuk kategori Pemerintah Kabupaten/Kota. Atas prestasi itu, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menyampaikan  terima kasihnya kepada LAN RI yang terus mendampingi BPSDM Jatim untuk melaksanakan berbagai program pengembangan kompetensi ASN.


MENURUT Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, komitmen terhadap pengembangan kompetensi ASN akan terus diperkuat dengan berbagai program dan inovasi. Ini tuntutan yang harus dipenuhi untuk mendorong pembangunan di Jatim agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menghadapi dinamikan global yang bergerak cepat. "BPSDM Jatim setelah menjadi Corporate University (Corp-U) SDG's optimis akan menjadi rujukan bagi pengembangan kompetensi tidak hanya bagi ASN Pemprov Jatim melainkan juga kabupaten/kota dan Provinsi se Indonesia," ujar gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. (KR-PIN/AS). 

IKLAN

Recent-Post