Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Puskesmas Wonoasri Kabupaten Madiun Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Aula Kantor Desa Buduran

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -  Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya mencegah stunting, Puskesmas Wonoasri Jum'at (23/12/2022) lalu menggelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun. Sosialisasi Pencegahan Stunting yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Buduran dengan tema "Bersama Perangi Stunting" tersebut dihadiri perangkap desa, dan kader posyandu. 



NUTRISIONIS PUSKESMAS
Wonoasri Haryani, A.Md.Gz dalam paparannya mengatakan bahwa, kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Buduran tersebut diharapkan dapat meningkatkan informasi dan edukasi kepada seluruh kader posyandu, ibu hamil, ibu menyusui, mengenai stunting dan gizi anak. "Tujuan dari  kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang Stunting dan penyebab gejalanya, meningkatkan pengetahuan peserta tentang resiko tinggi dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan. Stunting sendiri sebenarnya merupakan keadaan berhentinya pertumbuhan pada anak," ujar Haryani, A.Md.Gz.




SEMENTARA
itu, Sekretaris Desa Buduran Sudarwati yang hadir mewakili Kepala Desa Buduran didampingi Bidan Desa Buduran Anis Mudawamah, A.Md. Keb.menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas Wonoasri yang telah menggelar Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Buduran. "Tujuan dari Sosialisasi ini bagus sekali yaitu untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan stunting serta meningkatkan kesadaran publik atau warga masyarakat dan perubahan perilaku masyarakat untuk hidup sehat. Diharapkan materi yang telah diterima dapat diterapkan, untuk bersama - sama mencegah dan menanggulangi stunting," kata Sekdes Buduran Sudarwati. (KR-SAIFUL  ARIF/AS).

IKLAN

Recent-Post