Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono Studi Tiru KPBU PJU ke Kabupaten Madiun

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono bersama Kajari Purwokerto Sunarwan, SH, MH dan Kajari Banyumas yang diwakili Kasi Intel, Kamis (15/12/2022) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Madiun dalam rangka studi tiru KPBU (Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha) PJU (Penerangan Jalan Umum) yang dilakukan oleh Kabupaten Madiun.. Wabup Banyumas yang juga didampingi 27 camat se-Kab. Banyumas ini diterima langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos yang didampingi para Asisten dan Pimpinan OPD.  



BUPATI MADIUN
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dalam sambutannya memaparkan secara gamblang yang melatarbelakangi berikut tahapan maupun langkah-langkah yang dilakukan untuk merealisasikan KPBU PJU. Kerjasama dengan Badan Usaha ini diambil oleh Pemerintah Kabupaten Madiun, karena menurut Bupati kalau mengandalkan dana APBD maka proyek Madiun Terang’ akan rampung 50 tahun kedepan.  



DENGAN
penerangan jalan ini, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos yang akrab disapa Kaji Mbing berkeyakinan akan memberikan manfaat cukup besar bagi masyarakat, diantaranya akan menurunkan angka kriminalitas yang otomatis memberikan rasa aman dan nyaman, kurangi angka kecelakaan dan jam aktifitas masyarakat (UMKM) semakin panjang. “Dengan penerangan jalan ini aktifitas UMKM semakin panjang. Harapan saya, 26 ribu produk UMKM di Kabupaten Madiun lebih leluasa dipasarkan, karena salah satu KPBU PJU ini untuk membantu masyarakat,” ungkap Bupati. Tidak bermaksud pamer, dalam kesempatan ini Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos juga sedikit memaparkan prestasi yang diraih Kabupaten Madiun yang dipimpinnya dalam hal pengelolaan DD dan ADD. 



WAKIL BUPATI Banyumas
 Drs. H. Sadewo Tri Lastiono  memberi apresiasi kepada Bupati Madiun, karena menurutnya Bupati Madiun secara gamblang memaparkan KPBU PJU. “Saya minta teman-teman (Pejabat dan OPD yang mendampingi) untuk meniru langkah yang dilakukan Kabupaten Madiun untuk kemudian diterapkan di Banyumas untuk kesejahteraan masyarakat,” pintanya. Demikian informasi dari Bagian Protokol dan Koordinasi Pimpinan serta Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post