Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak Buka Content Creator Festival Tahun 2022 di EJSC Bakorwil Madiun

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc, Jum'at (09/12/2022) hari ini membuka Content Creator Festival tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur Bekerjasama dengan Milenial Job center dan East Java Super Corridor (EJSC) Bakorwil Madiun di  EJSC, Jalan Jawa, Kartoharjo Kota Madiun.






DALAM
sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc mengatakan bahwa sekarang ini content creator bukan lagi profesi yang orang bilang alay. Tetapi conten creator ini sama dengan production house pada jaman dulu yang merupakan bisnis besar.  Hanya media-media besar dan perusahaan besar yang bisa menjalankan, namun dengan adanya Content Cretaor ini, UMKM pun juga membutuhkan untuk membantu mereka berjualan, karena content creator lah yang paling ngerti seleranya.  






"DARI
  Content Creator Festival tahun 2022 ini akan muncul mikro organik sebagai konten creator, karena mereka lah yang ngerti selera di daerahnya. Contohnya,  Magetan paling ngerti seleranya orang Magetan, orang Madiun paling ngerti Madiun sekaligus juga bisa mengangkat supaya orang Ponorogo berjalan-jalan ke Sarangan, orang Ngawi senang berjalan jalan-jalan ke Ponorogo, dengan begitu maka ekonominya akan berputar semakin baik,” tandas Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. 






KEPALA
Bakorwil Madiun Heru Wahono Santoso, S.Sos., MM dalam laporannya mengatakan bahwa Content Cretaor Festival yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendorong kreativitas milenium dalam memanfaatkan teknologi digital dengan bijak, serta mengedukasi masyarakat untuk lebih memahami laju perkembangan teknologi informasi sekaligus mengedukasi sekaligus menginspirasi masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam teknologi informasi. 






MENURUT
Kepala Bakorwil Madiun Heru Wahono Santoso, S.Sos., MM, Content Creator Festival ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain content creator clas yang menghadirkan 10 content creator Jawa Timur, music experiences, cosplay competition, K-POP Dance Cover Competition, Video Reels and competition, dan Japanese song competition. "Kami berharap dengan penyelenggaraan content creator festival ini menjadi jawaban dari impian bersama untuk menghasilkan kiat kiat baru dalam meningkatkan skill masyarakat serta sharing bertukar ilmu dari para content creator," jelas Ka Bakorwil Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post