Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bersama Rektor Dr. Ir. Luluk Sulistyo Budi, MP, Bupati H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Beri Arahan Saat Apel Pemberangkatan Mahasiswa KKN Unmer Madiun

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bertempat di Graha Samiarto Laksono, Kampus Unmer Madiun Senin (9/01/2023), Bupati H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos hadir sekaligus memberikan arahan pada kegiatan Apel Pemberangkatan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Merdeka Madiun (Unmer Madiun).  



BUPATI MADIUN  H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos
dalam arahannya menekankan pentingnya mahasiswa memiliki technical skill (keterampilan teknis) dan social skill (keterampilan sosial). Dua komponen tersebut merupakan dasar bagi seorang mahasiswa agar mampu menggapai cita-cita nya. "Teknical skill yang sudah didapatkan mahasiswa itu untuk diterapkan di desa pasti akan banyak inovasi, saran, dan terobosan dari mahasiswa," ujar Kaji Mbing. "Begitu juga mahasiswa juga akan mendapatkan sosial skill dari desa, sehingga mahasiswa akan memiliki kemampuan sosial dan skill nya,"tambahnya. 




BUPATI MADIUN  H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos juga berharap agar m
ahasiswa yang turun melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bisa mendorong semangat belajar anak anak generasi selanjutnya. Perguruan Tinggi sebagai salah satu lembaga yang mencetak generasi unggul sebagaimana Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat sangat penting dalam mewujudkan kualitas SDM. 



SEMENTARA
itu, Rektor Universitas Merdeka Madiun Dr. Ir. Luluk Sulistyo Budi, MP mengatakan, KKN ini sebagai bentuk pendidikan pengalaman untuk mengabdi di masyarakat. Dirinya mengharapkan agar anak didiknya mampu menjaga kepercayaan masyarakat dan lembaga selama pelaksanaan KKN nantinya. "Tunjukkan tanggung jawab bahwa kalian adalah insan akademik yang siap berbakti pada bangsa dan negara. Jaga rasa hormat. Jadi warga negara yang baik, taati peraturan masyarakat, jaga sopan santun," tutur Rektor Unmer Madiun Dr. Ir. Luluk Sulistyo Budi, MP.  



KKN UNMER
Madiun dilaksanakan di empat daerah yakni Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Pacitan selama satu bulan dengan masing-masing kabupaten empat kecamatan. Ada 337 mahasiswa nantinya akan mengikuti KKN. Adapun tema KKN tahun ini adalah pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Dengan harapan percepatan dan keterbukaan dalam pembangunan segala sektor yang bersinergi antara pemerintah dan masyarakat. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post