Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Berikan Bantuan Sosial Pada 60 Warga Terdampak Bencana Angin Kencang


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)
- Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada dan melakukan pencegahan terjadinya bencana alam yang tak terduga. Bupati mewngatakan hal tersebut, Rabu (22/02/2023) saat Penyerahan Bantuan Sosial Rumah Terdampak Bencana Angin Kencang di Kantor Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri.  "Kalau musim angin seperti ini, genteng yang rusak segera di benahi, juga kalau ada pohon yang tinggi di sekitar rumah ditebang," ucap orang nomor satu di Kabupaten Madiun  dalam kesempatan tersebut. 




KAJI MBING
sapaan lekat Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos itu turut bersimpati atas musibah angin kencang atau puting beliung yang terjadi di beberapa tempat akhir-akhir ini.  Bupati mengatakan apa yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun ini hanyalah wujud kepedulian atau tanda kasih sayang. Ia menyadari apa yang diberikan oleh pemerintah hanyalah meringankan masyarakat terdampak. "Niki mboten sah dianggap nopo-nopo, namung tanda tresno mawon. Mugi-mugia musibah mboten balik malih, Sedaya masyarakat sehat sedanten," tutur Kaji Mbing.




SEMENTARA
itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Hari Pitojo, ST menambahkan jika pemberian bantuan diberikan kepada 4 desa yang terdampak dengan total 60 orang penerima bantuan dengan rincian penerima  41 orang penerima di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri; 1 orang penerima di Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng; 9 orang penerima di Desa Kebonagung, Kecamatan Balerejo; dan 9 orang penerima di Desa Tulungrejo, Kecamatan Madiun. "Untuk bantuannya berupa uang dengan nilai masing-masing beragam sesuai tingkat kerusakannya. Yang diberikan pada hari ini adalah senilai Rp. 79,3 juta," pungkas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Hari Pitojo, ST sebagaimana diinformasikan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS). 


IKLAN

Recent-Post