Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Bersyukur Ikut Andil Memeriahkan Peringatan 1 Abad NU

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos mengaku bersyukur bisa menjadi bagian dalam memeriahkan gelaran peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama yang berpusat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Selasa (07/02/2023). Bahkan, Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun yang juga selaku Wakil Ketua Panitia Daerah Jatim berkeyakinan jumlah yang datang melebihi dari estimasi sebelumnya. "Tentunya ini menjadi momentum yang bersejarah bagi warga NU, bersyukur bisa menjadi bagian dalam kegiatan yang sangat luar biasa ini," ujar Bupati Madiun.



SEJAK
berangkat dari Pendopo Ronggo Djumeno, Caruban bersama rombongan, Kaji Mbing nampak sangat bersemangat dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Banser lengkap dengan baret hitam dalam memimpin Jamaah Nahdliyin Kabupaten Madiun menuju lokasi Resepsi Satu Abad NU. Sesampainya di lokasi, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos  juga langsung terjun ikut dalam pengamanan dalam memastikan kesuksesan kegiatan. Tak ada jarak, dirinya juga berjubel menertibkan para jamaah agar selalu menaati peraturan yang telah ditentukan.



SEJUMLAH 
tokoh nasional turut hadir dalam kegiatan tersebut. Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos  turut bertemu dengan sejumlah tokoh mulai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri BUMN, Panglima TNI, Kapolri, Menteri Perdagangan, Gubernur Jawa Tengah, hingga Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.




SEMENTARA
  itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap peran besar Nahdlatul Ulama' dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa. "Atas nama rakyat Indonesia, saya mengucapkan tahniah dan syukur, mengucapkan tasyakur terima kasih, dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara," ujar Presiden Jokowi dikutip dari siaran langsung YouTube NU TV. 




PRESIDEN JOKOWI
juga mengatakan jika selama satu abad yang telah dilalui Nahdlatul Ulama' memberikan warna tersendiri dalam menciptakan kerukunan baik antar umat Islam, hingga kesatuan bangsa dan negara. "Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk ibu pertiwi Indonesia. Keislaman dan ke-Indonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman," kata  Presiden Jokowi sebagaimana diinformasikan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post