Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Disaksikan Wabup Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si, Ketua Bawaslu Ngawi Yusron Habibi, S.H.I Lantik 217 Panwaslu Desa Untuk Kawal Pemilu 2024

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -  Sebanyak 217 anggota Pengawas Pemilu tingkat desa se Kabupaten Ngawi yang akan bertugas di Pemilu 2024 mendatang, Senin (06/02.2023) hari ini resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Bawaslu Ngawi Yusron Habibi, S.H.I, di Kurnia Convention Hall Kabupaten Ngawi. Pelantikan tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si bersama jajaran Forkopimda dan Camat se Kabupaten Ngawi.



WAKIL BUPATI NGAWI
 Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.SiP dalam sambutannya mengatakan bahwa Panwaslu Desa memiliki peran sangat penting ditingkat desa dan kelurahan dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang. Dengan dibekali pemahaman tentang Perundangan – undangan Panwaslu Desa diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan terjadi ditingkat terkecil, yakni desa, “Sehingga permasalahan terjadi ditingkat terkecil, yakni desa dapat diselesaikan ditingkatan desa. Karenanya perlu dan penting bagi Panwaslu menambah kapasitas diri, diantaranya melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan Lurah,” terang Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si. 



SEMENTARA
itu, Ketua Bawaslu Ngawi Yusron Habibi, S.H.I pada kesempatan tersebut meminta kepada Panwaslu tingkat Kecamatan untuk menjadi supervisi bagi Panwaslu tingkat desa, “Berkoordinasi bersama teman – teman desa sehingga Pemilu dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelesnya seperti yang diinformasikan oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi. (KR-YAN/AS).

IKLAN

Recent-Post