Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ketua Bawaslu Kab. Madiun Nur Anwar, S.H.I : Dalam Rangka Pengawasan, PKD Agar Saling Berkomunikasi dengan Pemangku Wilayah



MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)
- Bertempat di Hotel Aston Madiun, Senin (06/02/2023) dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Madiun untuk Pemilu Serentak 2024. Ada 206 PKD yang dilantik dan diambil sumpah janji. Pelantikan dilakukan oleh masing-masing Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di 15 Kecamatan di Kabupaten Madiun. Hadir sekaligus menyaksikan acara tersebut Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak,  Forkopimda Kabupaten Madiun, Ketua KPU Kabupaten Madiun, dan Camat se-Kabupaten Madiun.  





BUPATI MADIUN
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat  kepada para PKD yang dilantik dan diambil sumpah janji. Bupati mengingatkan akan tugas PKD nantinya adalah pekerjaan yang berat, oleh sebab itu perlu integritas dalam menjalankan tugasnya. "Pelanggaran itu terjadi karena dua hal, nikahnya antara niat dan kesempatan. Niat itu selesainya dengan edukasi dan pemahaman, sementara kesempatan selesainya dengan preventif," ujar Bupati Madiun.





SEMENTARA
itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Madiun Nur Anwar, S.H.I,  mengatakan agar para PKD saling berkomunikasi dengan pemangku wilayah di masing-masing desanya. Pun, dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat dalam rangka memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 nantinya. "Titip saudara saudara kami yang ada di desa, agar dibimbing dan diberikan ruang untuk berkoordinasi," pungkas Ketua Bawaslu Kabupaten Madiun Nur Anwar, S.H.I sebagaimana diinformasikan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post