Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Peringati Hari Pers Nasional 2023, Keluarga Besar Kridha Rakyat Lakukan Potong Tumpeng Sebagai Tanda Wujud Syukur

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Pers harus mampu berperan sebagai pembawa kerukunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melalui penyebaran informasi yang positif. Sementara insan pers harus mampu memposisikan diri sebagai pers yang objektif, independen dan bertanggung jawab. Demikian antara lain yang disampaikan Pimpinan Managemen Media KRIDHARAKYAT.COM Atmaja Santo dalam sambutannya pada acara Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 di Redaksi Media KRIDHARAKYAT.COM, Kamis (9/02/2023). 




PADA
acara yang bertema "Pers Bebas Demokrasi Bermartabat" dan ditandai dengan pemotongan tumpeng serta dihadiri jajaran managemen dan redaksi tersebut, Atmaja Santo selanjutnya menjelaskan bahwa pers sebagai pilar keempat demokrasi punya peran strategis sebagai alat kontrol. Menurut Atmaja Santo,  ada lima peran yang harus dijalankan pers yaitu sebagai sarana penyebaran informasi, alat kontrol sosial masyarakat, penyambung lidah, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan yang tidak kalah penting, dengan posisi strategisnya sebagai penyebar informasi, pers harus ikut membentuk opini masyarakat dalam rangka menjaga kerukunan NKRI. 





KARENA
itu, Pimpinan Media KRIDHARAKYAT.COM tersebut berharap pada seluruh staf dan wartawannya agar media yang dimilikinya untuk dikelola dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik. "Melalui SDM yang baik, media  akan tegak lurus dan punya idealisme. Tidak membolak-balikkan fakta sesuai keinginannya," tandas Atmaja Santo. (KR-AGUNG). 

IKLAN

Recent-Post