Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak : KKN Mahasiswa UNMER Madiun Banyak Membantu Masyarakat



MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)
- Sebanyak 337 Mahasiswa UNMER Madiun yang terdiri dari 8 program studi, setelah melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) sejak 9 Januari 2023 lalu di empat kabupaten, yakni Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan dan Pacitan, akhirnya berhasil melaksanakan kegiatan wajib yang termasuk dalam salah satu Tridharma Perguruan Tinggi itu dengan predikat sangat memuaskan. Kembalinya kaum intelektual ke kampus ini, Selasa (07/02/2023) disambut oleh Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak yang mewakili Bupati yang berhalangan hadir karena tengah dinas keluar daerah sekaligus menutup kegiatan KKN Mahasiswa UNMER. Selain itu turut menyambut juga, perwakilan dari Kabupaten Ngawi, Magetan, Pacitan dan Rektor Unmer Madiun Dr. Ir. Luluk Sulistyo Budi, M.P  di Graha Samiarto Laksono. 




WAKIL BUPATI MADIUN
 H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada UNMER Madiun yang mendistribusikan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun. Pasalnya, Wabup menegaskan karena mereka banyak membantu masyarakat dengan program kegiatannya untuk pemulihan perekonomian akibat pandemi covid 19 melalui pemberdayaan UMKM, pendataan stunting dan penanganan kemiskinan.




MENURUT  
Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak, bantuan untuk UMKM, diantaranya mahasiswa UNMER telah mengajarkan cara pemasaran, begitupun di sektor pertanian mereka mengajarkan pembuatan pupuk organik sehingga para petani punya alternatif lain jika kesulitan pupuk non organik, selain membentuk petani millennial. “Kabupaten Madiun lumbung padi di Jawa Timur, peran Mahasiswa UNMER yang melaksanakan KKN ini sangat dibutuhkan. Begitupun bantuan pendataan stunting juga sangat penting untuk menekan angka stunting di Kabupaten Madiun yang saat ini sebesar 13,43 persen, dimana target di tahun 2024 sebesar 9,5 persen semoga bisa tercapai,” harap Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak.




SELANJUTNYA
Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak sebagaimana diinformasikan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun dalam sambutannya juga menyambut baik jika di tahun berikutnya UNMER Madiun kembali melaksanakan kegiatan KKN maupun penelitian di Kabupaten Madiun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten berjuluk "Kampung Pesilat Indonesia" ini. Wabup yang akrab disapa Mas Hari ini mengaku bangga karena program pasca sarjananya tak lepas atas bantuan dari UNMER Madiun. Menurutnya, meski S2-nya tercatat lulusan UPN Veteran Surabaya, namun karena adanya kerjasama dengan UNMER Madiun sehingga proses perkuliahannya bisa ditempuh di UNMER Madiun. (KR-AGUNG/AS). 



IKLAN

Recent-Post