Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati H. Ony Anwar Harsono, ST, MH, Lantik 280 Anggota Baru Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) Kabupaten Ngawi 2023 – 2025

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bertempat di Gedung Eka Kapti, Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, ST, MH, Minggu (12/03/2023) melantik 280 anggota baru Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) Kabupaten Ngawi periode 2023 – 2025. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari upaya dan strategi yang dilakukan dalam rangka menanggulangi bahaya penyalahgunaan Narkoba saat ini. 



BUPATI Ngawi
 H. Ony Anwar Harsono, ST, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa menjaga kesehatan jasmani dan rohani  menjadi tugas utama pemuda saat ini, sebab hal ini akan menjadi pondasi dimasa depan, “Jangan bercerita muluk-muluk apabila anda tidak bisa menjaga jasmani rohani,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Ngawi tersebut.. Bupati H. Ony Anwar juga menegaskan berperang dengan narkoba tidaklah mudah, ada kartel besar dibelakangnya yang bahkan bisa menggerakkan suatu negara, dengan Kipan ini adalah bentuk langkah preventif sebagai kader yang memberikan sosialisasi, informasi terkait bahaya dari Narkoba, “Jadi adik – adik ini harus mengajak memberikan informasi kepada sekelilingnya teman, keluarga akan bahaya dari Narkoba,” jelasnya.



SELAIN 
sosialisasi,  strategi lain  untuk terhindar dari narkoba menurut Bupati Ngawi adalah dengan berkegiatan positif seperti olahraga, seni dan lainnya, “Kami dari Pemerintah senantiasa mendukung dan memfasilitasi bagi adik – adik yang memerlukan ruang untuk berekspresi secara positif,” tandasnya. Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, ST, MH juga berpesan kepada pengurus "Kipan", untuk selalu menambah kapasitas ilmu terkait narkoba, mengingat saat ini banyak narkoba jenis baru yang perlu diketahui dan diinformasikan untuk Kader "Kipan". Demikian informasi dari Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi. (KR-YAN/AS). 

IKLAN

Recent-Post