Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dihadiri Sekda Prov Adhy Karyono, A.KS, M.AP, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si Serahkan Zakat Diawal Ramadan

SURABAYA (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Minggu (26/03/2023) melakukan "Gerakan Zakat Bersama" dengan ditandai penyerahan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Penyerahan zakat secara bersama tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Pemprov Jatim, Adhy Karyono, A.KS, M.AP,  para pimpinan Baznas Jatim, Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Jatim, para pelaku dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja, serta mengundang perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim.



KEGIATAN
tersebut menjadi rutinitas tiap tahun. Namun, pada tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Jatim melakukan diawal ramadan. Gubernur Hj. Khofifah mengatakan masyarakat banyak tertarik mengeluarkan zakat di bulan ramadan, karena ramadan penuh dengan keberkahan, kemuliaan dan Allah menjanjikan berlipat ganda pahala  "Kita memang memiliki ketertarikan untuk  mengeluarkan zakatnya di bulan ramadan karena bulan ramadan penuh dengan keberkahan, bulan ramadan ini penuh kemuliaan,"ujarnya.


DIKATAKAN Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, dengan menggelar Gerakan Zakat Bersama diawal ramadan, diharapkan bisa menggerakkan masyarakat yang lain, dan bisa melakukan percepatan dalam bulan ramadan tahun ini. "Biasanya cenderung pada 10 hari terakhir ramadan,"kata Gubernur Hj. Khofifah sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. (KR-PIN/AS).

IKLAN

Recent-Post