Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kades Bantengan, Kecamatan Wungu Hartanto : Dana Desa (DD) Desa Bantengan 2023 Untuk Bangun Rabat Beton Jalan Sentra Ekonomi

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bantuan pemerintah melalui program Dana Desa (DD) yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) sejauh ini diakui oleh warga masyarakat telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terbukti hampir setiap tahun berbagai sarana infrastruktur di pedesaan telah berhasil dibangun dengan menggunakan anggaran Dana Desa yang manfaatnya telah dirasakan warga. Seperti Desa Bantengan, Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, dengan adanya bantuan DD tersebut, kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat makin terlihat. Intinya masyarakat sangat terbantu dengan adanya DD. Demikian dikatakan oleh Kepala Desa Bantengan Hartanto pada Koran KRIDHARAKYAT.COM, Kamis (30/03/2023) di kantornya.



SELANJUTNYA
dikatakan, terkait dengan pemanfaatan Dana Desa Tahun 2023, di Desa Bantengan untuk tahun anggaran 2023 ini dimanfaatkan untuk membiayai kegiatan berbagai bidang meliputi Bidang Pembangunan, Pemberdayaan dan Tanggap Darurat Bencana Non alam. “Untuk Bidang pembangunan salah satu program yang disepakati yaitu rabat  jalan sentra ekonomi dengan lokasi jalan pedesaan  menuju kepertanian masyarakat sepanjang kurang lebih 100 meter dengan anggaran Rp. 54.496.000,- ," jelas Kades Bantengan Hartanto.



DANA DESA 
Desa Bantengan tahun 2023 juga dimanfaatkan untuk pembangunan rabat beton jalan sentra ekonomi yang pengerjaannya melibatkan masyarakat di Desa bantengan. “Untuk pengerjaan pembangunan sarana infrastruktur tentu melibatkan masyarakat. Sebab sejatinya DD untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu didalam pengelolaannya dilaksanakan secara transparan dan akuntabel sebagai bentuk keterbukaan informasi. Ini penting agar masyarakat tahu pemanfaatan bantuan DD,” tandas Kades Bantengan Hartanto



KEPALA DESA
 Bantengan Hartanto atas bantuan Dana Desa tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Madiun karena dengan bantuan DD tersebut  pihaknya dapat membangun akses jalan pedesaan menuju pertanian. Sehingga saat ini transportasi angkutan hasil-hasil petanian masyarakat desa dapat berjalan lancar. Sementara itu, salah satu warga Desa Bantengan mengaku bersyukur adanya program pembangunan rabat beton jalan pertanian sentra ekonomi. Pemerintah, lanjut warga desa Bantengan tersebut, dinilai benar-benar memperhatikan dan memberikan solusi atas keluhan yang dirasakan para petani Desa Bantengan beberapa waktu lalu. (KR-SAIFUL ARIF/AS).


IKLAN

Recent-Post