Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ketua BUMDes Doni Agung Saputra : BUMDes Arta Jaya Desa Winong Tak Hanya Memberi Manfaat Finansial Tapi Juga Manfaat Ekonomi Secara Luas

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Desa Winong Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun sebagaimana desa yang lain menjadi ujung tombak pembangunan Indonesia. Oleh karena itu pemerintah terus berupaya mendorong ekonomi Desa Winong dengan penyaluran Dana Desa dan program pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes). Tujuan BUMDes di Desa Winong seperti dalam Permendesa PDT dan Transmigrasi No. 4/2015 adalah meningkatkan perekonomian desa Winong juga  meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa. Demikian dijelaskan Ketua BUMDes Arta Jaya Desa Winong Doni Agung Saputra pada Koran KRIDHARAKYAT.COM baru-baru ini. 



SELANJUTNYA 
dikatakan, selain itu BUMDes Desa Winong juga bertujuan mengembangkan rencana kerja seperti di bidang biro jasa dan koperasi yang kelola oleh BUMDES desa untuk masyarakat desa Winong khusus nya dan sewa terop buat orang hajatan di wilayah desa Winong dan sekitarnya guna menciptakan peluang kerja yang mendukung kebutuhan layanan umum warga masyarakat dan membuka lapangan kerja pada masyarakat Desa Winong, meningkatkan pendapatan masyarakat desa dan pendapatan asli desa.


MENURUT Doni Agung Saputra, BUMDesa Winong ARTA JAYA yang didirikan oleh Pemerintah Desa Winong diharukan berorientasi pada kepemilikan bersama (pemerintah desa dan masyarakat), tidak hanya memberikan manfaat finansial (pajak, pendapatan asli desa). "Tetapi juga manfaat ekonomi secara luas (lapangan kerja, ekonomi berkelanjutan dan lain-lain)," pungkas Doni Agung Saputra. (KR-SAIFUL ARIF/AS).

IKLAN

Recent-Post