Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ketua RT Agung Doni : Rabat Jalan Gang Gandrung Dusun Gebangan Desa Winong Dibiayai Dari Dana Urunan Warga RT 06

 MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Warga masyarakat RT 06, Dusun Gebangan Desa Winong, Kecamatan Gemarang dengan antusias bergotong royong, bersatu padu membangun rabat jalan di Gang Gandrung yang posisinya berada di sebelah kantor desa Winong yang kondisinya rusak. 



KETUA
RT 06 Desa Winong Agung Doni saat dihubungi Koran KRIDHARAKYAT.COM mengungkapkan bahwa kerukunan warga di RT nya  memang tidak mengada-ada. Hal tersebut dibuktikan dengan kebersamaan warga yang terbukti dan terlihat bahwa mereka secara bersama-sama mengerjakan rabat beton jalan masuk lingkungan. "Ini semua warga RT saya mas.  Saat ini sedang mengerjakan pembangunan rabat jalan tanpa paksaan dan inisiatif bersama. Karena kita melihat jalan masuk kesitu sudah rusak parah," ungkap Ketua RT Agung Doni, Selasa (14/03/2023).



AGUNG DONI
juga membeberkan bentuk kebersamaan warga di RT nya. Selain gotong royong dalam bekerja juga masalah pendanaan untuk mendatangkan materialnya. Mereka melakukan swadana. "Pengerjaan tersebut bersumber dari dana secara urunan mas. Yang lewat jalan situ kita bebani minimal 200 ribu per somah (rumah). Namun banyak warga di luar jalan itu juga ikut urunan walaupun tidak sebesar itu. Dan kita tidak memaksanya," ungkap nya. Semoga pemerintah mau mengerti dan mau membangun yang lebih bagus lagi dengan anggaran pemerintah", tambahnya. 



DENGAN
gotong royong bangun rabat jalan ini, lanjut Agung Doni membuktikan bahwa tingkat kepedulian antar tetangga masih tinggi. Dan tidak termakan adanya teknologi yang semakin canggih adanya. Keadaan ini juga dibenarkan oleh salah satu warga yang tidak mau disebut namanya dan saat itu juga ikut gotong royong mengerjakan rabat beton jalan masuk rumahnya. "Kula nek Arto sak monten mboten wonten mas. Gadah Kula namung tenaga. Nggih kula sengkut leh tandang gawe," jelasnya polos.  (KR-SAIFUL ARIF/AS).

IKLAN

Recent-Post