Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ketua TP PKK Ny. Taslimah : Upaya Menurunkan Angka Stunting, PKK Desa Winong Bagikan Makanan Bergizi Setiap Hari kepada 53 Anak Kategori Stunting

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  - Sampai saat ini, terhitung masih banyak anak yaƱg tergolong kekurangan gizi (stunting) di Desa Winong Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun. Karena itu TP PKK Desa Winong  melalui program PKK  nya  terus berupaya untuk mengurangi jumlah anak yang kekurangan gizi tersebut. Demikian dijelaskan Ketua TP PKK Desa Winong Ny. Taslimah pada Reporter Koran KRIDHARAKYAT.COM, Minggu (12/03/2023). 



SELANJUTNYA
dikatakan  bahwa pada data bulan timbang nasional dan pada bulan timbang Februari 2023 kemarin di ketahui ada sebanyak 53 anak di Desa Winong yang dikategorikan stunting. Sehingga melalui anjuran pemerintah, selama 14 hari untuk menggenjot turunnya jumlah tersebut. "Salah satu upaya yang saat ini  kami lakukan adalah memperbaiki gizi pada anak melalui kegiatan  membagikan makanan yang bergizi kepada mereka," ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Desa Winong Ny.Taslimah. "Untuk menurunkan angka Stunting mulai awal bulan Maret 2023 ini hingga 14 hari ke depan kita membagikan makanan bergizi setiap hari kepada anak yang masuk kategori Stunting," tambah Ny.Taslimah.



KENDATI
belum bisa satu hari tiga kali namun upaya membuatkan makan pagi dengan gizi yang seimbang terus diupayakan melalui para kader posyandu yang ada. "Saat ini kita baru bisa bagikan makanan itu pagi hari dan ibu-ibu kader posyandu yang mengolah makanannya serta sekaligus mengantarkan langsung ke rumah-rumah anak yang menderita stunting.(kurang gizi). Kita juga akan upayakan nantinya bisa sehari 2 kali," lanjut Ny. Taslimah.



TUJUAN
dari pembagian makanan bergizi selama 14 hari kedepan tersebut diharapkan sudah dapat menurunkan angka Stunting di Desa Winong.  "Harapan kami setelah 14 hari kedepan sudah ada penurunan angka Stunting. Dan kita akan upayakan bisa turun hingga 0. Bila waktu yang ditentukan belum cukup, maka akan  ditambah lagi waktunya atau program ini akan dilanjutkan sampai benar-benar di Desa Winong  tidak ada anak yang menderita stunting," pungkas Ketua Tim Penggerak PKK Desa Winong Ny.Taslimah. (KR-SAIFUL ARIF/AS).

IKLAN

Recent-Post