Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Perum Perhutani KPH Madiun Serahkan Dana Sharing Produksi Kayu Tahun 2022 Kepada LMDH sebesar Rp 350 Juta

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - .Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun sebagai salah satu unit manajemen di wilayah Divisi Regional Jawa Timur yang mempumyai wilayah kerja meliputi kawasan hutan yang berada di Kabupaten Madiun baru-baru ini.menyerahkan dana Sharing Produksi Kayu Tahun 2022 kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) sebesar Rp 350 juta. Penyerahan dana sharing ditujukan kepada  LMDH "Ngudi Waluyo" yang berada di wilayah KPH Madiun.  



ADMINISTRATUR
KPH Madiun Sofiudin Nurmansyah dalam keterangannya mengatakan bahwa sharing produksi kayu perhutani merupakan wujud dukungan kepada masyarakat. “Dana sharing produksi kayu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan dan semoga dana sharing ini bisa meningkatkan usaha produktif LMDH serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Administratur KPH Madiun Sofiudin Nurmansyah.



LMDH
Wungu "Ngudi Waluyo" yang mempunyai luas garapan mencangkup perbatasan Mojorayung seluas 1364,7 Ha, namun  yang dikelola tidak  sampai 500 Ha.mendapatkan bantuan dana sharing hasil  produksi dari pihak Perhutani Madiun sebesar Rp 350 juta.  Terkait hal tersebut Ketua LMDH Wungu "Ngudi Waluyo" Agus menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPH atas sharing produksi kepada LMDH. Agus sebagai ketua  LMDH juga menjelaskan bahwa dana sharing dari hasil produksi kayu telah digunakan sebagaimana RAB yang dibuat oleh LMDH seperti digunakan untuk pemgembangan KOPERASI LMDH, di bidang pembuatan  pupuk kompos super dan sebagainya  Selain itu dari bantuan yang diterima 30 %. nya untuk program kesejahteraan anggota serta  dimanfaatkan untuk pengembangan usaha produktif lainnya. Tugas LMDH adalah mengelola kawasan hutan dengan ijin negara untuk dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat. “Terima kasih atas kinerja dari KPH Madiun dan saat ini dapat memberikan sharing produksi yang dapat dimanfaatkan bagi LMDH, dan diharapkan apa yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh LMDH gunakanlan dana tersebut dalam hal pengembangan usaha sehingga mampu menjadi produktif,” ujar  Agus saat di temui awak media.(KR-SAIFUL ARIF/AS).

IKLAN

Recent-Post