Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA Lantik Pengurus BWI dan Pengurus Masjid Baitussalam

NGANJUK (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bertempat di Pendopo KRT. Sosrokoesoemo Nganjuk, Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA, Senin (20/03/2023) hari ini resmi melantik Pengurus Takmir Masjid Agung Baitussalam periode 2023-2025. Dalam kesempatan yang sama Ketua BWI (Badan Wakaf Indonesia) Provinsi Jawa Timur juga mengukuhkan dan melantik pengurus BWI periode 2022-2025 perwakilan Kabupaten Nganjuk.



DALAM
sambutannya, Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA yang akrab dipanggil Kang Marhaen tersebut memberi ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya para pengurus dua lembaga tersebut. Dijelaskannya bahwa pelantikan dua lembaga ini sudah berlangsung sejak lama. "Alhamdulillah hari ini baru bisa dilantik," ucapnya.



MENURUT
Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA momen pelantikan tersebut merupakan komitmen bersama bagaimna menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas dalam membangun sekaligus menciptalan kondisi Nganjuk yang aman dan tentram. "Ini komitmen bersama, beribadah juga nyaman sehingga bagaimana wakaf di Nganjuk berjalan dengan bagus. Maka Pemda mempunyai komitmen membentuk para pengurus ini," tutur Kang Marhaen.



SEMENTARA
itu Ketua BWI Provinsi Jawa Timur Prof. H. Jeje Abdul Rozak, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, bahwa wakafnya pemerintah tidak perlu dengan harta benda tetapi dengan kebijakan yang insyaallah akan lebih bermanfaat. "Kami berterimakasih kepada Bupati Nganjuk yang telah memberikan fasilitas sarana dan prasarana dalam proses pelantikan BWI saat ini," tutur Ketua BWI Provinsi Jatim. "Wakaf adalah aset umat. Hakekat dari wakaf adalah manfaat dan produktif. Wakaf tidak hanya berupa uang saja tetapi dapat dilihat dari nilai manfaatnya," papar Ketua BWI Provinsi Jawa Timur Prof. H. Jeje Abdul Rozak, M.Ag sebagaimana yang diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk. (KR-TUN/AS).

IKLAN

Recent-Post