Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wabup Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si Hadiri Silaturahmi Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Ngawi

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Ngawi, memasuki musim tanam tembakau tahun 2023 ini menggelar acara silaturahmi yang dihadiri Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si di R.M Pawon Eco Desa Jatipuro, Kecamatan Karangjati. Kegiatan tersebut berlangsung Kamis (02/03/2023) lalu.



WAKIL BUPATI NGAWI
 Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si  dalam sambutannya  pada acara yang dihadiri seluruh anggota APTI tersebut, menyampaikan bahwa  selain silaturahmi antar anggota acara tersebut juga merupakan sosialisasi program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) khusus untuk pengelolaan tembakau.


WAKIL BUPATI NGAWI Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si juga mengungkapkan permasalahan setiap tahun yang dihadapi petani, selalu sama yakni tata kelola pasca panen, dimana tidak hanya dalam komoditi tembakau saja melainkan tanaman lain seperti padi dan juga peternakan. Melihat situasi ini Wabup Ngawi berharap agar penggunaan DBHCHT harus bisa mengakomodir permasalah tersebut. “Sehingga bisa membantu meminimalisir kerugian yang dialami petani,” lanjutnya.



WABUP
Ngawi juga berharap adanya komunikasi yang kuat antara pengelola DBHCHT dengan APTI agar bisa membuat program yang dapat menghasilkan sebuah tata kelola pertanian yang baik dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat khusunya petani tembakau di Kabupaten Ngawi. Selain itu  seluruh keluarga APTI diharapkan juga  terus istiqomah dan konsisiten dalam mendukung Program Pemerintah agar nantinya bisa berjalan baik yang berdampak positif bagi masyarakat. Demikian informasi dari Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi. (KR-YAN/AS). 

IKLAN

Recent-Post