Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dibuka Wabup Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si, Bappeda Kabupaten Ngawi Gelar Konsultasi Publik Pembangunan Alat Penerangan Jalan

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ngawi Rabu (13/04/23), menggelar Konsultasi Publik Pembangunan Alat Penerangan Jalan di Kabupaten Ngawi dengan Skema KPBU secara hybrid yang bertempat di Kurnia Convention Hall. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si tersebut dihadiri Kepala Bappeda Ngawi Indah Kusumawardhani, S.Pt, M.Si, sejumlah Kepala OPD terkait, Dirut PT PII, Camat, Ketua Asosiasi Kepala Desa, Kepala PLN Madiun Ngawi Mantingan, dan LPPM Universitas Soerjo (UNSOER).



WAKIL BUPATI Ngawi
 Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa akselerasi pembangunan serta fasilitasi kebutuhan infrastruktur publik, salah satunya penerangan jalan. “Melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) diharapkan supaya tidak terlalu membebani APBD dan PAD,” katanya.


MENURUT Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si, kegiatan konsultasi publik ini merupakan bentuk upaya pemda dalam percepatan pembangunan dan tanggung jawab terhadap kegiatan yang ada bersama pemerintah pusat serta daerah sebagai kegiatan proses. “Sehubungan dengan masa bakti pemerintahan di Kabupaten Ngawi, langkah ini merupakan akselerasi yang harus ditempuh untuk memenuhi kebutuhan publik, sudah ada beberapa yang terwujud seperti Pasar Besar dan Benteng Pendem. Melalui skema KPBU ini juga diharapkan mampu mempercepat proses pembangunan kawasan industri, exit toll, dan gedung Kepatihan melalui kerjasama antara kementerian/ lembaga terkait," pungkas Wabup Ngawi sebagaimana yang diinformasikan oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi. (KR-YAN/AS).

IKLAN

Recent-Post