Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si Kunjungi Pasar Legi Ponorogo

PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si  Selasa (4/4/2023) hari ini, meninjau Pasar Legi Kabupaten Ponorogo.   Didampingi Bupati Ponorogo  H. Sugiri Sancoko, SE, MM dan Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, SH,  Gubernur Hj. Khofifah memastikan bahwa peninjauan pasar yang telah dilakukan diberbagai daerah di Jatim ini merupakan upaya untuk mendapatkan konfirmasi kaitan ketersediaan bahan pokok jelang cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitrri 1444 H. “Kita ingin betul-betul memastikan bahwa stok dan ketersediaan bahan pokok di Jatim aman dan juga lancar distribusinya serta harganya terkendali,” katanya.



KEPADA
awak media, orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur tersebut mengatakan bahwa harga beras medium masih dalam kondisi stabil di harga Rp 10.400. Kemudian untuk beras premium, ia menyampaikan bahwa harga kisarannya masih dalam range HET (Harga Eceran Tertinggi). “Rata-rata harganya  Rp. 12.000. Ini masih normal bahkan dibawah HET untuk beras premium,” ujarnya.


LEBIH LANJUT Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menyampaikan, untuk harga daging, telur, cabai rawit dan cabai keriting, serta bawang-bawang secara keseluruhan dalam pantauan harga normal. “Harga daging saat ini Rp. 120.000, kemudian telur pada kisaran Rp. 26.000/kg. Untuk cabe rawit dan cabe keriting berada di harga Rp. 27.000- Rp. 28.000/kilogram. Jadi mudah-mudahan semua masyarakat  bisa menjangkau sesuai dengan daya beli masyarakat menjelang lebaran dan masyarakat bisa bersukacita bahagia karena bisa memenuhi berbagai kebutuhan dalam rangka menyambut Idul Fitri dan juga cuti bersama lebaran nanti,” jelasnya sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. (KR-WAHYU/WANTY/AS). 

IKLAN

Recent-Post