Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Harsiarnas ke-90, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si Ajak Insan Penyiaran Beri Informasi Berkualitas Agar Kondusifitas di Tahun Politik Terjaga

SURABAYA (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si mendorong seluruh insan industri penyiaran untuk bersatu padu memberikan informasi yang berkualitas, valid, serta menyejukkan guna menjaga suasana kondusif dan damai jelang penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Gubernur Hj. Khofifah di Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) Ke-90 yang diperingati hari ini, Sabtu (1/4/2023). 



PESAN
yang disampaikan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si juga sejalan dengan tema Harsiarnas tahun ini yaitu “Siaran Sehat Pemilu Bermartabat”. “Di tahun politik jelang Pemilu 2024, mari kita menjaga suasana yang kondusif dengan menyiarkan informasi berkualitas, menyejukkan dan menghindarkan potensi terjadinya konflik dan perpecahan. Sebab Pemilu yang bermartabat sangat dipengaruhi oleh kualitas siaran dan informasi yang sehat,” ungkap Gubernur Hj. Khofifah. 


LEBIH LANJUT mantan Menteri Sosial ini menyebutkan bahwa Harsiarnas menjadi sebuah momen penting untuk mengenang peran penting penyiaran dalam kehidupan sosial, budaya, dan politik di Indonesia. Melalui penyiaran, masyarakat mendapatkan informasi, hiburan, dan edukasi yang penting dan berkualitas untuk membangun negara yang lebih baik. Terlebih saat ini media penyiaran sudah sangat bervariatif. Tidak hanya lewat radio tapi juga televisi bahkan lewat media digital yang bermacam-macam dan lebih canggih. “Artinya akses informasi sudah semakin mudah dijangkau oleh masyarakat dengan media yang bervariasi. Setiap orang dapat dengan cepat memperoleh informasi. Bahkan setiap orang kini juga mudah memproduksi informasi dan menyebarluaskannya,” katanya sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. (KR-PIN/AS).

IKLAN

Recent-Post