Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kabid Perdagangan Disperindag Toni Eko Prasetyo, SE, M.Si : Tim Satgas Pangan Kabupaten Madiun Lakukan Sidak di Pasar Caruban Baru dan Sejumlah Gudang Grosir

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Tim Satgas Pangan Kabupaten Madiun yakni gabungan dari Polres Madiun, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan serta Satpol PP, Selasa (11/4/2023) melakukan sidak di Pasar Caruban Baru dan sejumlah gudang grosir. 



SIDAK
 tersebut di gelar untuk memastikan stok dan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran aman. Tim satgas menyisir sejumlah kios pasar. Pengecekan dilakukan terhadap sejumlah komoditi sembako hingga makanan kemasan, mulai dari harga hingga tanggal kadaluarsa. “Hari ini giat bersama satgas pangan Polres Madiun, Dinkes, DKPP, Satpol PP,” kata Kabid Perdagangan Toni Eko Prasetyo, SE, M.Si.



KEPALA BIDANG
Perdagangan Toni Eko Prasetyo, SE, M.Si. mengungkapkan tidak ada temuan makanan kadaluarsa yang di jual para pedagang. Namun, temuan justru pada komoditi minyak goreng kemasan yang dijual tanpa dilengkapi label merek. Minyak goreng serupa dengan minyak curah di jual dalam kemasan botol polos. “Temuan expired tidak ada, hanya beberapa temuan adanya minyak kemasan tanpa merek. Mirip minyak curah tapi dalam kemasan botol tanpa label,” ungkapnya.



SELAIN 
itu, komoditi minyakita yang merupakan barang subsidi pemerintah masih ditemukan dijual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Selain itu, ada pula yang dijual secara bundling dengan produk lain, bahkan dengan sesama komoditi minyak non subsidi. Hal tersebut menjadi atensi khusus Tim Satgas Pangan untuk melakukan penelusuran terhadap rantai pasok. Sementara untuk stok dan harga kebutuhan pokok dan bumbu dapur mulai dari beras, cabai, bawang merah, bawang putih dan komoditi lainnya terpantau aman. Pun, sidak akan terus dilakukan menyasar sejumlah pasar tradisional, distributor hingga gudang grosir di wilayah Kabupaten Madiun hingga H-5 lebaran. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post