Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kades Dempelan Madiun Kuncoro, SH : Dana Desa (DD) Desa Dempelan Sebesar Rp 135 Juta Direalisasikan Untuk Bangun Jalan Rabat Beton

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -.Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa Dempelan khususnya pada sektor perekonomian,  Pemerintah Desa (Pemdes) Dempelan Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun memanfaatkan dana desa (DD) Tahun Anggaran 2023 untuk pembangunan rabat beton cor dengan volume 225 Meter ×3, 8Meter ×10 cm. Demikian dikatakan Kepala Desa Dempelan Kuncoro, SH  pada Koran KRIDHARAKYAT.COM di kantornya Kamis (06/04/2023). 



SELANJUTNYA
dikatakan oleh Kepala Desa Dempelan Kuncoro, SH bahwa pembangunan rabat beton cor ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil musyawarah bersama warga masyarakat, untuk pembangunan desa Dempelan yang pos anggarannnya dari dana desa (DD) tahun 2023 ini dengan anggaran yang digunakan sebesar Rp.135 juta yang mekanisme nya adalah bantuan dana desa yang diterima oleh Desa Dempelan dimasukkan dalam RAB APBDes yang memuat rencana kegiatan pembangunan infrastruktur, salah satunya untuk membangun insfratuktur jalan rabat beton cor yang menggunakan anggaran dana desa  tersebut atas dasar usulan dari warga yang sudah dibahas dalam musrenbang tingkat desa. "Karena itu, jika ada usulan warga yang belum bisa terealisasi pada tahun 2023 ini, harap maklum dan akan diusulkan pada tahun depan. Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan Rabat TPK desa Dempelan memberdayakan warga masyarakat setempat sesuai dengan Program PKT (Padat Karya Tunai)," jelas Kades Dempelan Kuncoro, SH. 



MENURUT
Kepala Desa Dempelan Kuncoro, SH pada tahun 2023 ini  untuk pembangunan rabat beton, hanya satu unit. Yakni Rabat beton yang berlokasi di Dusun Dempelan II. Pembangunan jalan rabat beton  ini menjadi salah satu prioritas dan pengerjaannya  sudah hampir selesai tinggal finishing. Sementara itu, salah satu warga Dusun Dempelan II yang tidak mau disebut namanya, saat ditemui Koran KRIDHARAKYAT.COM mengaku bahwa dirinya merasa sangat senang sekali karena jalan rabat beton tersebut dapat terbangun. Menurutnya dengan pembangunan jalan tersebut dirinya bisa meningkatkan perekonomian. "Saat ini jalan sudah menjadi bagus sekali dan saat ini orang mau kepasar tidak ada kendala lagi, " tambahnya



KEPALA DESA
Dempelan Kuncoro, SH pun selain mengucapkan terima kasih pada warganya yang sudah mendukung suksesnya pembangunan jalan rabat beton tersebut juga berharap agar dapat bermanfaat untuk kesejahteraan warga desanya. "Semoga bisa bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya para petani yang ada di desa Dempelan," pungkas Kades Dempelan Kuncoro, SH. (KR-SAIFUL ARIF/AS).

IKLAN

Recent-Post