Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kepala Desa Sawahan Wahyu Aditya Pranata : Dana BKK Desa Sawahan 2023 Sebesar Rp. 100 Juta Untuk Bangun Panggung, Gashebo dan Mainan Anak

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Desa  Sawahan Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun  tahun 2023 sebesar Rp. 100 juta dari Pemerintah Kabupaten Madiun digunakan untuk membangun lanjutan pembangunan lapangan RT 02 RW01 yang terdiri dari Bangunan panggung ukuran 4x6 meter, Gashebo dan Mainan anak,  dengan anggaran sebesar Rp.100 juta termasuk pajak. Lokasi dari kegiatan tersebut adalah di Dusun Krandan yang meng dengan tujuan bisa mengakses usaha perekonomian masyarakat UMKM di wilayah Desa Sawahan.



MENURUT
keterangan Kepala Desa Sawahan Wahyu Aditya Pranata, pembangunan yang dilaksanakan dengan dana BKK tersebut seperti pembangunan panggung dinilai sangat membantu pertumbuhan program wisata desaku di desa Sawahan.  Pembangunan panggung yang dikerjakan secara swakelola untuk mengurangi pengangguran masyarakat tersebut dikerjakan mulai 1 minggu yang lalu.  “Pengerjakan dilakukan langsung oleh warga masyarakat dusun krandan pembelanjaannya  juga di serahkan ke warga masyarakat, begitu juga  pengawasannyapun oleh warga masyarakat. Sehingga kegiatan ini sangat membantu memberikan pekerjaan bagi masyarakat kami. Apalagi dalam situasi seperti saat ini," jelas Kepala Desa Sawahan Wahyu Aditya Pranata. 


KEPALA Desa Sawahan Wahyu Aditya Pranata juga berharap agar pembangunan panggung gashebo tersebut dapat dimanfaatkan warga masyarakatnya dengan baik.  “Biar masyarakat enak dalam berjualan di lapangan saat malam hari dan siang hari. Artinya mengurangi pengangguran di desa Sawahan karena bisa berjualan di tempat tersebut dan sudah disiapkan panggung untuk pentas biar pengunjung bisa rame dan masyarakat desa yang berjualan juga biar rame," tambahnya. 



"ATAS NAMA
Pemerintah Desa Sawahan kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Madiun atas bantuan dana BKK tersebut dan juga terima kasih kepada Bapak Hari Puryadi S.Sos.(Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Madiun) yang memperjuangkan pembangunan di desa Sawahan," pungkas Kepala Desa Sawahan Wahyu Aditya Pranata.. (KR-SAIFUL ARIF/AS).

IKLAN

Recent-Post