Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kepsek Sujitno, S.Pd., M.MPd : Pemerintah Kota Madiun Melalui Dinas Pendidikan Membagi Laptop Gratis untuk Siswa SMPN 14 Kota Madiun

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - .SMPN 14 Kota Madiun telah membagi laptop gratis kepada 161 peserta didiknya. Untuk kelas VII ada 87 siswa,  kelas VIII sebanyak 74 siswa. Sehingga saaat ini 255 peserta didik di SMPN 14 Kota Madiun seluruhnya sudah mendapatkan laptop.  Laptop tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Madiun lewat Dinas Pendidikan Kota Madiun dengan spesifikasi yang mendukung untuk kegiatan belajar siswa. "Kualitasnya sangat bagus diantaranya tahan banting, batrai mampu untuk seharian penuh," jelas  Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Madiun Sujitno, S.Pd., M.MPd, yang dihubungi Koran KRIDHARAKYAT.COM baru-baru ini.



SELANJUTNYA
dikatakan oleh Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Madiun Sujitno, S.Pd., M.MPd bahwa laptop yang dibagikan secara gratis pada siswa nya untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing tersebut oleh sekolah diserahkan kepada orang tua wali murid dengan menandatangani berita acara penyerahan laptop yang dissaksikan oleh komite sekolah. 



KEPALA SEKOLAH
SMPN 14 Kota Madiun Sujitno, S.Pd., M.MPd selain menyampaikan terimakasihnya pada Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd atas bantuan laptop tersebut juga berharap bisa menunjang kegiatan belajar mengajar para siswa. Bahkan selain menyediakan laptop tersebut, pemkot juga menyediakan Internet gratis. “Dunia pendidikan kita harus bagus agar menghasilkan SDM yang berkualitas. Di mana-mana orang pintar pasti dicari. Bahkan, sebelum selesai sekolah sudah banyak yang menawari pekerjaan, "jelas Kepsek Sujitno, S.Pd., M.MPd. Kepada para siswanya Kepsek Sujitno, S.Pd., M.MPd. berpesan agar laptop tidak digunakan untuk main game dan hanya untuk pembelajaran saja sehingga guru sangat mudah untuk mengontrol  pekerjaan siswa. Guru juga bisa melihat dan cek langsung aktifitas anak termasuk yang malas atau rajin belajar bisa dipantau secara langsung.



SEMENTARA
itu dan tanggapan dari orang tua siswa sangat mendukung terhadap pemberian laptop gratis tersebut. "Sebelum leptop bantuan pemerintah kota tersebut dibagikan, sekolah  merapatkan terlebih dulu agar orang tua paham bahwa laptop tersebut untuk pembelajaran. Ini haknya apa kewajibannya apa kita sampaikan tentunya untuk merawat menjaga keamanan Jangan sampai rusak jangan sampai digadaikan seperti itu. Termasuk anak-anak juga sudah kita beri penjelasan juga ya anak-anak atas fasilitas yang diberikan pemerintah kota Madiun lewat dinas pendidikan menuju Madiun kota pintar,"pungkas Kepsek SMPN 14 Kota Madiun Sujitno, S.Pd., M.MPd. (KR-SAIFUL ARIF/AS).

IKLAN

Recent-Post