Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Plt. Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E, S.H, M.M., M.BA (Kang Marhaen) Buka Gelar Karya Siswa SMPN 5 Nganjuk


NGANJUK (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)
- Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E, S.H, M.M., M.BA (Kang Marhaen) mendukung penuh program sekolah penggerak di Kabupaten Nganjuk. Menurutnya, program sekolah penggerak mencetak SDM yang unggul baik guru maupun siswanya. Menjadikan siswa mandiri dan berkarakter. Serta guru harus aktif mendorong siswa untuk menumbuhkan kreatifitasnya.



HAL
tersebut disampaikan Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E, S.H, M.M., M.BA (Kang Marhaen) saat membuka kegiatan gelar karya siswa sekolah penggerak SMPN 5 Nganjuk, Kamis (6/3/2023). Dalam sambutanya Kang Marhaen menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pameran gelar karya siswa. “Kami mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan hari ini, gelar karya siswa, orang tua biar tau apa yang dilakukan anak-anaknya di sekolahan. Tidak hanya belajar, anak-anak juga diajarkan kreatifitas mandiri,” tutur Kang Marhen dihadapan wali murid yang hadir.



DALAM 
arahannya, Kang Marhaen mengatakan dalam mencetak generasi SDM yang unggul selain peran guru di dunia pendidikan, juga harus didukung oleh peran orang tua di rumah. Sebagai orang tua berilah anak motivasi dan semangat. Jangan pernah melarang-larang dan membanding-bandingkan. “Karena setiap anak pada dasarnya adalah cerdas dan unik. Anak memiliki kreatifitas dan pintar dibidangnya masing-masing. Maka orang tua harus mendukung penuh apa yang menjadi keinginan anak, jangan melarang-larangnya,” jelasnya sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk. (KR-TUN/AS).

IKLAN

Recent-Post