Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, ST, MH Serahkan Sertifikat Halal untuk 1 Ribu Pelaku UMKM se Kabupaten Ngawi dari Lembaga HCCM

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Selasa (16/05/2023) lalu Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, ST, MH menyerahkan sertifikat halal untuk 1 ribu pelaku UMKM se Kabupaten Ngawi dari Lembaga Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Ngawi. Hadir dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Ngawi, Kepala HCCM Jawa Timur Muhammad Sholeh, Kepala Kantor Cabang HCCM Ngawi Sri Nurwati, Kepala Kemenag Jatim Dr. H. Husnul Maram, MHI dan sejumlah Kepala OPD.



SEBANYAK
40 sertifikasi halal secara simbolis diberikan Bupati Ngawi untuk 10 pelaku UMKM dan minta pelaku usaha memastikan produk aman pangan, halal, thoyib, dan mengikuti standarisasi proses pembuatan makanan. “Insyaallah, kita akan bisa menciptakan produk pangan di Kabupaten Ngawi jauh lebih berkualitas, tidak hanya baik secara syariat, tetapi juga bisa berdaya saing”, kata Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, ST, MH dalam sambutannya.


BERDASARKAN data yang disampaikan Ketua Satgas Halal dan Ketua HCCM Provinsi Jatim, Kabupaten Ngawi berada di urutan ke-5 memperoleh sertifikasi halal pada pelaku UMKM se- Jawa Timur. “Bersama Satgas halal dan HCCM Provinsi/ Kabupaten akan terus bersinergi dan berkolaborasi, dan siap mensupport untuk mencapai target di 2023 sebanyak 5000 produk UMKM memperoleh sertifikasi halal,” jelasnya sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi. (KR-YAN/AS). 

IKLAN

Recent-Post