Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dihadiri Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Kelompok Tani dan Gapoktan se-Kec. Saradan Adakan Halal Bihalal dan Sedekah Bumi

MADIUN (KORAN KRIDHA RAKYAT.COM) - Kelompok Tani dan Gapoktan se-Kecamatan Saradan Selasa (16/5/2023), menyelenggarakan kegiatan halal bihalal dan Gerobak Tani “Sedekah Bumi” yang berlangsung di Desa Klumutan Kecamatan Saradan. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun Ny. Hj. Penta Ahmad Dawami, SE. M.Si. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Saradan, Kepala Desa se Kecamatan Saradan, Kelompok Tani Kecamatan Saradan, serta Gapoktan se Kecamatan Saradan.



BUPATI MADIUN H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos
 yang akrab disapa Kaji Mbing, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk membangun kesadaran bahwa kita semua punya tanggung jawab merawat alam semesta. “Kita harus menjaga ekosistem yang ada. Ketidakseimbangan ekosistem akan menimbulkan bencana dari sisi manapun,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Madiun tersebut. 




BUPATI MADIUN H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos
  juga berpesan agar para petani mengikuti arahan Dinas Pertanian dan Perikanan. “Menanam apapun harus memperhatikan iklimnya karena akan ada pengaruhnya ke alam. Bekerja itu harus work hard, pray hard. Kerja keras, berdoa juga kuat. Kedua hal ini tidak bisa dipisahkan,” tambah Bupati.



KEPALA DINAS
Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun Sumanto, SP, MMA mengaku bangga dengan Petani Kecamatan Saradan yang solid. Dari sekian desa, wilayah Saradan yang tingkat kegagalannya sangat minim, tentu dengan kerja keras para Poktan Gapoktan mupun unsur terkait. Kadin Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun Sumanto, SP, MMA juga berpesan dua hal kepada para Petani untuk mengupayakan tanam serentak serta memperhitungkan penataan Pronotomongso. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post