Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Gandeng Penggiling Padi Kecil di Kabupaten Madiun Untuk Kemitraan Beras Berkelanjutan


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)
- Lebih dari 60 penggilingan padi kecil di Kabupaten Madiun akan diperjuangkan nasibnya melalui dialog bersama KRKP (Kualisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan), Perpadi (Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia) Madiun, pihak terkait lainya. Kebijakan Pemkab Madiun melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan menggandeng Penggiling Padi kecil untuk kemitraan beras berkelanjutan tersebut dilakukan agar penggilingan padi kecil di Kabupaten Madiun tetap hidup dan terus memproduksi beras lokal. 



KEPALA BIDANG
Ketersediaan dan Distribusi Pangan Tjahjo Sukmono, SE saat membuka dialog bersama  KRKP (Kualisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan), Perpadi (Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia) Madiun, Senin (15/05/2023) yang bertempat di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, mengatakan bahwa nasib penggilingan padi kecil yang mati dibuat setengah hidup, yang setengah hidup dihidupkan, dan yang hidup lebih dikembangkan lagi. Tjahjo Sukmono, SE menambahkan sudah ada data dan jumlah yang jelas di BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan akan ditindaklanjuti. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post