Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Mahasiswa KKN Tematik UNESA dan BNN Kab. Nganjuk Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Siswa-Siswi SDN 03 Kramat Kecamatan Nganjuk

NGANJUK (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Mahasiswa KKN Tematik Universitas Surabaya berkolaborasi dengan BNN Kabupaten Nganjuk, Sabtu (20/05/2023) mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi SDN 03 Kramat, Kecamatan Nganjuk. Sosialisasi ini diadakan dengan sasaran siswa kelas 3, 4 dan 5 SD yang menyiapkan diri untuk memasuki fase remaja yang merupakan fase rawan sebagai upaya edukasi pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini.



MENURUT
keterangan Dida Prayojana Mahardika selaku perwakilan dari Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Nganjuk, sosialisasi penyuluhan ini merupakan sebuah upaya pendekatan terhadap masyarakat dengan tujuan meningkatkan pemahaman mengenai dampak buruk yang ditimbulkan dari narkoba. "Dasar dari diadakannya sosialisasi ini adalah memberikan edukasi sejak dini mengenai dampak buruk yang ditimbulkan dari narkoba bagi masyarakat, terutama pengetahuan dan pemahaman bagi anak anak penerus bangsa," ungkapnya.




SEBAGAIMANA
informasi, sosialisasi yang disampaikan kepada siswa-siswi SDN 03 Kramat, diantaranya yakni dengan cara berdiskusi. Kemudian dilakukan pemaparan materi sosialisasi berupa PowerPoint yang berisi mengenai ciri-ciri narkoba yang marak beredar dikalangan sekolah seperti ciki, permen dan jajanan lainnya. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk. (KR-TUN/AS). 

IKLAN

Recent-Post