Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati H. Ahmad Dawami dan Wabup H. Hari Wuryanto Serahkan Piagam Penghargaan Anugerah Kepatuhan Investasi Tahun 2023

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun, Rabu (21/06/2023) memberikan Anugerah Kepatuhan Investasi Penanaman Modal berupa piagam penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak di Pendopo Muda Graha.



SEBAGAI Juara satu Anugerah Kepatuhan Investasi Kategori Menengah Besar yakni PT. Global Way Indonesia, Juara dua PT. Gunung Mas Bersinar dan Juara tiga PT. Bumi Pembangunan Pertiwi. Selanjutnya, Kategori Kecil Juara satu diraih PT. Periska Multi Usaha, Juara dua PT. Madiun Elpiji, dan Juara tiga PT. Resto Lembah Wilis. Sedangkan Kategori Mikro Juara satu diraih CV. Rihastara Kontraktor, Juara dua Putri Wilis, dan Juara tiga Toko Asia.



SELAIN penyerahan penghargaan pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kemitraan antara usaha besar/investor dengan usaha mikro, kecil dan menengah sebagai implementasi peraturan Kepala BKPM Nomor 1 tahun 2022 tentang tata cara pelaksanaan kemitraan di bidang penanaman modal antara usaha besar dengan usaha mikro, kecil dan menengah di daerah. Penandatanganan perjanjian kemitraan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Ir. Tontro Pahlawanto, Camat se-Kabupaten Madiun dan para pelaku usaha.



BUPATI Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama Mall Pelayanan Publik, Anugerah kepatuhan investasi dan penandatanganan komitmen kerja sama antara investor besar dengan UMKM/pengusaha lokal adalah langkah nyata untuk peningkatan kwalitas pelayanan publik sekaligus meningkatkan investasi. “Investasi telah memberikan dampak yang luar biasa bagi peningkatan perekonomian di daerah dan penyerapan lapangan kerja,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Madiun tersebut.





SEMENTARA itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun Arik Krisdiananto, S.STP., M.H. dalam laporannya mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pelayanan keliling di 15 kecamatan berupa kolaborasi, fasilitasi dan konsultasi pendaftaran e-katalog lokal (kolaktelo). "Ini adalah kolaborasi pelayanan bersama dengan Dinas Kesehatan, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Madiun, Kementerian Agama dan Bagian Pengadaan Barang/jasa untuk pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB), SPPIRT (Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga), NPWP/Pelaporan SPT tahunan, sertifikat halal dan pendaftaran e-katalog lokal. Dengan pelayanan tersebut diharapkan UMKM dapat difasilitasi perizinan dan persyaratan pendukung lainnya sehingga masuk di e-katalog dan berpartisipasi dalam pengadaan barang/jasa pemerintah,” tandas Arik Krisdiananto, S.STP., M.H.




PADA acara tersebut juga diserahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada Joko Wibowo (Desa Bukur Kecamatan Jiwan), Wiji Hartono (Desa Ngadirejo Kecamatan Wonoasri) dan Kasiman (Desa Bibrik Kecamatan Jiwan. (KR-AGUNG/AS/ADV).

IKLAN

Recent-Post