Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nganjuk, Menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Selama 7 Hari

NGANJUK (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Dalam rangka  mencetak pembina Pramuka yang handal dan profesional, Kwartir Cabang (Kwarcab) Nganjuk,  Senin (19/06/2023) sore menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi Kwartir Ranting Nganjuk golongan Siaga dan Penggalang.



"KMD
merupakan sarana bagi para pembina untuk mengasah kemampuan dan keterampilan kepramukaan. Hal ini akan menjadi modal penting, bagi pembina yang merupakan guru sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama," ucap Ketua Gerakan Pramukan Kwarcab Nganjuk Sopingi saat membuka KMD di Aula SMAN 3 Nganjuk.




MENURUT  Sopingi
, KMD yang dilaksanakan selama tujuah hari ke depan, mulai Senin (19/06/2023) hingga Minggu (25/06/2023) ini,  akan mendapat pelatihan langsung dari tim Kwarcab Nganjuk. “Tujuh hari ke depan peserta KMD akan mengikuti kursus, baik di ruangan maupun di lapangan, sebagai modal menjadi pembina handal dan profesional. Tim Kwarcab Nganjuk akan memberikan semua ilmu dan keterampilannya,” ujar Ketua Gerakan Pramukan Kwarcab Nganjuk Sopingi  sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk. (KR-TUN/AS).

IKLAN

Recent-Post