Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si Hadiri Festival Jagung Karanganyar di Desa Bangunrejo, Kacamatan Karanganyar

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Festival Jagung Karanganyar di Desa Bangunrejo, Kacamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi yang diinisiasi oleh Karang Taruna Kabupaten Ngawi Minggu (04/06/2023) dihadiri Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si. Peserta kegiatan tersebut berasal dari perwakilan Desa se Kecamatan Karanganyar, Perwakilan Perum Perhutani serta sejumlah organisasi masyarakat dengan menampilkan gunungan dan tumpeng hasil panen Jagung dan lainnya, kemudian diarak menuju halaman gedung serbaguna Krida Taruna Desa Bangunrejo.



WAKIL BUPATI NGAWI
 Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si dalam sambutannnya selain memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut juga menilai bahwa event tersebut sangat memberikan dampak positif bagi UMKM masyarakat sekitar, “Saya kira festival ini memiliki dampak ekonomi yang sangat luar biasa, dari jumlah peserta yang terlibat, juga ada macam-macam jenis olahan yang ditampilkan,” katanya.


MESKI DEMIKIAN, lanjut Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, SH, MH, M.Si, yang jauh lebih berarti dan berharga dari acara ini, adalah nilai persatuan, kebersamaan serta gotong royong sebagai implementasi pengamalan Pancasila. “Momentum bulan Juni ini adalah hari kelahiran Pancasila, kita harus ingat menerapkan nilai Pancasila yaitu guyub rukun, aktif dalam kegiatan gotong royong, dan sekarang yg harus kita jaga adalah sifat toleran,” tandasnya sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi. 



TAMPAK
hadir pada Festival Jagung Karanganyar di Desa Bangunrejo ini, istri Wakil Bupati Ngawi, Ineke Dwi Astuti. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabul Tunggul Winarno, S.IP Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Wiwien Purwaningsih, S.Sos,  Camat Karanganyar, Wibowo, SP, MM, .Administratur Perhutani Ngawi Ir. Tulus Budyadi, MM, Forkopimcam, Kepala Desa se Kecamatan Karanganyar, serta sejumlah tokoh masyarakat. (KR-YAN/AS). 

IKLAN

Recent-Post