Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Wabup H. Hari Wuryanto Lakukan Ziarah ke Makam Para Bupati Pendahulu

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak  menjelang Hari Jadi ke 455 Kabupaten Madiun, Rabu (05/07/2023) melakukan ziarah ke makam para Bupati pendahulu. Sebagaimana tahun sebelumnya, rombongan ziarah dibagi menjadi dua. Rombongan pertama yang dipimpin Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos ziarah ke makam Bupati Pertama Kabupaten Madiun, Pangeran Timur atau juga dikenal sebagai Ronggo Djuemeno di Kuncen Madiun, selanjutnya ke Makam KPAH. R. Prawirodirjo III dan ke makam Maduretno di Gunung Bancak, Desa Giripurno, Magetan. 



SEDANGKAN
rombongan kedua yang dipimpin Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak melakukan ziarah ke Kuncen Caruban dan Makam Taman Kota Madiun. Ziarah makam ini, selain tabur bunga juga diwarnai tahlil, doa bersama, dan pemotongan tumpeng.




BUPATI MADIUN H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos
 dalam keterangannya usai melakukan ziarah menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut,  sebagai bentuk ‘sowan’ ke para Bupati pendahulu untuk menghormati jasa-jasa mereka. Pasalnya, Kabupaten Madiun berdiri berkat perjuangan mereka. “Jadi ini sebagai bentuk menghormati mereka (para Bupati pendahulu) karena mereka membawa dan menanamkan kebaikan di Kabupaten Madiun, biar generasi kita juga tidak lupa dengan jasa-jasa mereka,” ujar Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos yang akrab disapa Kaji Mbing tersebut.




BUPATI MADIUN 
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos juga mengatakan bahwa tantangan hari ini isunya tentu seputar kemiskinan, pandemic, dan masih banyak macamnya. “Tantangannya ya macam-macamlah biar situasinya kondusif. Intinya yang penting sejahtera,” tandas Kaji Mbing. Turut serta dalam ziarah ini, Ketua DPRD Kabupaten Madiun H Fery Sudarsono, jajaran Muspida, sejumlah pimpinan perangkat daerah,  para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post