Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) Kirab Tumpeng Bersama Warga Pasar Minulyo Saat Hadiri Sedekah Pasar


PACITAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)
- Pelataran Pasar Minulyo, Sabtu (29/07/2023)  dipadati ratusan warga  untuk mengikuti acara Sedekah Pasar. Bukan hanya para pedagang maupun pembeli, namun dari masyarakat umum pun sangat antusias mengikuti agenda tahunan tersebut.




SEJAK
  pagi sekali warga sudah menyemut mengelilingi 9 gunungan (tumpeng kerucut) terbuat dari berbagai macam sayur mayur, perabot dan kebutuhan dapur, buah buahan hingga ragam jajanan pasar. Seakan tidak sabar lagi menunggu, warga langsung berebut gunungan saat Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji  (Mas Aji) tiba di lokasi acara. Tak ayal, 9 gunungan raksasa tersebut ludes dalam waktu singkat.  "Mohon maaf Pak Bupati, tumpeng-tumpeng untuk sedekah lasar sudah habis karena saking antusiasnya warga," terang Ketua Panitia sekaligus Ketua Paguyuban Pasar Minulyo M. Anshori.  




MENURUT
 M. Anshori, sedekah tumpeng ini merupakan inisiatif dari warga pasar sebagai wujud syukur. Selain menjadi ajang silaturahmi, acara ini juga menjadi momentum untuk berbagi. Anshori berharap kegiatan ini mendapat perhatian pemerintah daerah bahkan bisa menjadi daya tarik wisata. 




SELURUH
bahan untuk membuat gunungan atau tumpeng merupakan sumbangan murni dari pedagang Pasar Minulyo. Dalam kesempatan itu pula Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji  (Mas Aji) mengikuti prosesi kirab tumpeng mengitari kompleks Pasar Minulyo. "Acara diakhiri dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng," demikian seperti diinformasikan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pacitan. (KR-MET/AS). 

IKLAN

Recent-Post