Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos : Prajurit TNI Dimanapun Berada Selalu Menjadi Pelindung Bagi Masyarakat

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  – Totalitas pengabdian TNI kepada masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut dilihat dari beragamnya bentuk kegiatan pengabdian TNI pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 0803/Madiun. Seperti yang  dilakukan oleh tim kesehatan Satgas TMMD, pada Minggu (23/07/2023). Mereka mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan melakukan pemeriksaan dan pengobatan secata gratis kepada warga di lokasi TMMD, di Desa Kare dan Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. 



DANDIM 0803/Madiun
selaku Dansatgas TMMD Ke-117 Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., menjelaskan, bahwa tim kesehatan bertugas untuk menjaga atau memastikan kesehatan anggota Satgas. Namun demikian, untuk alasan kemanusiaan, mereka juga memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. "Secara  door to door tim kesehatan akan memberikan layanan kesehatan dengan gratis, sehingga akan terjalin kedekatan dan hubungan emosional yang baik antara TNI dengan masyarakat, yang hal itu merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos. 



MENURUT
Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos, prajurit TNI di mana pun berada selalu menjadi pelindung bagi masyarakat, karenanya pada kegiatan TMMD ini, TNI berupaya memberikan apa yang dibutuhkan warga, seperti halnya pelayanan kesehatan secara gratis. Selain melayani pemeriksaan kesehatan, Tim kesehatan TMMD juga memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Demikian informasi dari Kodim 0803/Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post